Minggu, 22 Oktober 2017

Perbedaan Dialek Bahasa Arab Di Berbagai Wilayah Di Dunia



Bahasa Arab Di Berbagai Wilayah Di Dunia

 Bahasa Arab
Dialek bahasa Arab lisan sangat bervariasi menurut wilayah, tapi bahasa Arab tulisan tangan formal tidak jauh berbeda satu sama lain. Pemahaman mutakhir dialek Bahasa Arab secara longgar sesuai dengan geografi, dialek yang secara fisik dekat satu sama lain saling dimengerti, dialek yang secara geografis jauh berbeda satu sama lain kurang saling dimengerti. Misalnya,bahasa Arab Saudi dan Arab Maroko  sangat mirip bahasa pelajar mungkin awalnya tidak memperhatikan perbedaan, tapi bahasa Arab Saudi dan Arab Maroko sama sekali tidak dapat dipahami satu sama lain.

Bahasa Arab

Semua negara yang sekarang berbicara bahasa Arab pada awalnya dipaksa untuk belajar bahasa Arab dan meninggalkan bahasa induk mereka selama Arabisasi dan penyebaran Islam di abad ke-7. Pada saat ini, bahasa Arab tidak memiliki tanda vokal (tashkeel) atau MP3 untuk memperjelas pengucapan, jadi mereka semua belajar bahasa Arab sedikit berbeda dan memasukkan hal-hal dari bahasa ibu mereka. Perjalanan lebih sulit saat itu, jadi dialek hanya dipengaruhi oleh mereka yang secara geografis dekat dengan mereka.
Bahasa Arab

Hal ini menyebabkan beberapa perbedaan pengucapan yang cukup drastis dimana suara yang membuat huruf berubah dengan cara yang cukup membingungkan. Untuk membuat analogi dengan bahasa Inggris, bayangkan C menjadi diucapkan seperti K dan K menjadi seperti S dan S menjadi seperti SH, bersama dengan perubahan yang sama dengan 5-15 huruf lainnya. Tapi dalam dialek lain, C menjadi seperti K dan K menjadi seperti SH. Terkadang semua vokal "a" dan "i" berubah, terkadang "o". Tata bahasa juga berubah, mengubah urutan kalimat, cara kerja kata kerja digunakan dan dimiliki, dibentuk dll. Ditambah setiap dialek memiliki Bahasa Arab gaul dan nama yang berbeda untuk hal yang umum.

Jadi, secara geografis lebih jauh dari satu sama lain, semakin sedikit hal-hal yang mereka miliki bersama dan semakin banyak faktor yang digabungkan untuk membuat dialek Bahasa Arab benar-benar saling tidak dimengerti.
Bahasa Arab

Konon, bahasa Arab tertulis formal sama di mana-mana. Dialek adalah bahasa anak-anak di dunia berbahasa Arab belajar dari orang tua mereka saat mereka belajar berbicara. Ketika mereka pergi ke sekolah dan belajar membaca dan menulis, mereka belajar bahasa Arab tertulis formal, bahasa Arab yang "tepat". Ini sangat mirip dengan bahasa Arab Alquran. Bahasa Inggris setara dengan bahasa Inggris dari King James Bible, namun memiliki tatabahasa dan kosa kata tersendiri. Ini digunakan untuk siaran berita, alamat publik, pendidikan, dan kartun anak-anak (aneh kan?).
 


Bahasa Arab

 Dalam bahasa Inggris kami menggunakan daftar bahasa yang berbeda saat berbicara di depan umum, mungkin kami menghentikan penggunaan "gonna" untuk menunjukkan tindakan di masa depan, namun dalam bahasa Arab sebenarnya ada bahasa formal yang berbeda dengan peraturan yang harus Anda pelajari dan praktikkan. Meskipun bukan bahasa ibu, pembicara bahasa Arab asli yang bisa membaca dan menulis dapat berbicara dan memahaminya, dan kemampuan mereka untuk berbicara dalam bahasa formal terkadang berkorelasi dengan tingkat pendidikan mereka.
Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar